Logo Design - Kareena Hijab Online Store



Beberapa waktu yang lalu, saya dapat pesanan logo untuk toko online hijab, dari Mbak Vera Kurnia. Beliau di awal ternyata sudah punya gambaran logonya pengin kayak gimana. Jadi lebih gampang deh, saya ngerjainnya.

Beliau mengirimkan referensi logonya, sebagai berikut:









Mbak Vera memberi catatan;
  • Pada bingkai Mbak Vera nggak pengin memakai garis yang berupa hijau garis-garis itu.
  • Lingkarannya bisa memakai gambar bros-bros atau pernik-pernik hijab. 
  • Yang penting tulisannya jenisnya mirip seperti contoh. 
  • Untuk warna dominan memakai warna peach sama ungu muda sekali. 
  • Ada sketsa wanita berhijab yang menghadap ke arah kanan.

Akhirnya saya membuatkan beberapa model sketsa perempuan berhijab, seperti di bawah ini.



Setelah saya kirimkan pada Mbak Vera untuk dipilih, akhirnya memilih profil perempuan hijab yang nomor 1.



Nah, dari sketsa tangan itu lalu saya vectorkan, lalu saya coba untuk bikin dua alternatif desain seperti di bawah ini.



Kedua alternatif tersebut kembali saya kirimkan pada Mbak Vera untuk dipilih, dan barangkali akan ada revisi. Ternyata revisinya cukup lumayan :D

Mbak Vera memilih alternatif desain yang kedua, yang dominan warna ungu muda. Ada beberapa catatan revisi:

  • Sketsa perempuannya kerudungnya dikasih warna pink, brosnya warna hijau toscha, background sketsa kuning seperti di logo bagian atas.
  • Border bunga nya diganti hijau toscha
  • Backgroud logo putih, dengan tulisan warna pink cerah
  • Huruf K dan H agak lebih dibesarkan sedikit ukurannya.
  • Bentuknya jangan terlalu lonjong.

Setelah saya revisi, jadilah begini.



Masih ada kesempatan untuk revisi lagi, Mbak Vera menginginkan tulisan "Kareenaa Hijab"-nya berwarna Shocking Pink. Bahkan beliau akhirnya mengirimkan contoh warna yang diinginkannya.








Nah, kalau ada warna referensi begini sih lebih gampang kan ya? :)) Hingga jadilah logo final, seperti berikut ini:



Yak! Mbak Vera mengaku sudah puas dengan logo ini :D Semoga beneran puas dan sesuai dengan keinginan ya, Mbak Vera. Terima kasih sudah pesan logo ke saya :D Semoga online shop-nya sukses ya, dan terus berkembang. Amin!

Untuk logo-logo yang lain yang pernah saya buat, ataupun graphics design yang pernah saya buat, bisa dilihat di blog portfolio ataupun di facebook.

Sampai ketemu lagi di proyek berikutnya! :D

1 comment:

  1. Mom Cara bisa memanjakan clientnya saya suka itu.. suatu saat saya order ya.. ini sedang merangkak ke arah itu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.